PENDAHULUAN

Undang-undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi mengamanatkan bahwa perguruan tinggi berfungsi mengemban civitas akademik yang inovatif, responsif, kreatif, terampil, berdaya saing dan kooperatif melalui pelaksanaan Tri Dharma (Pasal 4)

Ada empat kebijakan pendidikan yang secara makro yang ingin direalisasikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional, yaitu:

  1. Pendidikan Nasional harus mampu menjamin perluasan akses masyarakat untuk mendapatkan layanan pendidikan;
  2. Peningkatan mutu diarahkan untuk membuktikan kualitas SDM agar memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan global;
  3. Peningkatan relevansi diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan berbasis potensi SDA;
  4. Peningkatan efisiensi pengelolaan pendidikan secara terencana, terarah, dan berkelanjutan.

Keempat kebijakan di atas sangat membutuhkan kajian kritis dan analisis di lapangan, karena itu LPPM akan menjadikan keempat kebijakan pendidikan sebagai pilar dalam memetakan problematik proses pembangunan nasional.

Penelitian dan Pengabdian Masyarakat adalah kegiatan yang dilakukan dakan rangka mencari dan menemukan kebenaran melalui metode ilmiah dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau dari untuk kemajuan IPTEK dan/atau untuk kesejahteraan masyarakat.

UNKRIS sebagai salah satu lembaga Pendidikan Tinggi wajib melaksanakan pendidikan dan pengabdian masyarakat tersebut.

PROFIL LPPM UNIVERSITAS KRISNADWIPAYANA

AGENDA KEGIATAN

  • Workshop Percepatan Karir Akademik Dosen dan Penulisan Proposal Penelitian
  • 03 s/d 04 April 2017
  • 08.00 - 16.00 Wib

  • BERITA TERBARU